Kamis, 03 September 2015

Teknik Mesin



                Teknik mesin adalah ilmu yang mempelajari energy dan sumber. Hal-hal yang dipelajari dalam teknik mesin banyak berurusan dengan penggerak-penggerak awal, seperti turbin uap, motor bakar, mesin-mesin perkakas, pompa dan kompresor, pendingin dan pemanas, dan alat-alat kimia tertentu. Teknik mesin sangat dibutuhkan dalam era industrialisasi yang sedang terjadi di Indonesia, karena dibutuhkan banyak tenaga kerja yang dapat menangani alat-alat industri yang ada dan dipakai di Indonesia. Untuk memenuhi tuntutan tenaga kerja tersebut, maka dibutuhkan teknik mesin.
           
Orang-orang dari jurusan teknik mesin memiliki kemampuan penunjang dalam bidangnya yaitu Menyukai Matematika dan Fisika, Bahasa Asing, Logika, Karir dan Dunia Nyata, Bidang perawatan Mesin, Bidang Industri alat berat, Penguji spesimen produksi, dan Bidang lainnya
orang-orang dari teknik mesin dapat bekerja di hotel-hotel untuk mengurusi perancangan sistem pendingin udara dan saluran air, misalnya perusahaan pembangkit listrik, seperti PLTA, PLTU, dan PLTG serta perusahaan minyak dan gas bumi, seperti Pertamina juga selalu membutuhkan sarjana teknik mesin. Dalam bidang pemerintahan, sarjana teknik mesin juga dibutuhkan, misalnya di bagian pusat riset dan pengembangan tknologi milik pemerintah, seperti BPPT (Badan Pusat Pengembangan Teknologi) dan IPTN.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar